Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Turun Tangan Atasi Begal di Lampung

Kompas.com - 23/04/2013, 15:13 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri saat ini tengah berada di Lampung. Namun, keberadaan mereka kali ini tidak untuk menangkal terorisme, melainkan mengatasi maraknya pembegalan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistianingsih, saat ini ada dua anggota Densus 88 Antiteror Polri yang tengah berada di Lampung Utara. "Mereka membantu mengatasi pembegalan di sana," kata Sulistianingsih, Selasa (23/4/2013), di Bandar Lampung.

Seperti banyak diberitakan, maraknya begal atau perampas sepeda motor telah menjadi teror tersendiri bagi warga sekitar. Para pembegal tidak segan-segan melukai, bahkan membunuh, korbannya. Saat beraksi, mereka acap kali membawa senjata api.

Purwanto (37), warga Sungkai Utara, Lampung Utara, membenarkan jika aksi para begal akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan. Tidak terhitung lagi banyaknya korban yang dilukai dan ditembak oleh mereka.

"Ampun pokoknya. Apakah itu tidak bisa diatasi, ya? Saat ini, kami mau keluar rumah saja tidak berani. Betul-betul sudah mengkhawatirkan ulah begal itu. Padahal, dulu Lampung Utara tidak marak begal seperti ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com