Kompas.com - 22/04/2013, 22:45 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com - Seorang tersangka pencuri ternak, Udding (45) warga Desa Mapung, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa dibekuk polisi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan setelah buron selama tiga bulan, Senin (22/04/2013). Pelaku sempat dihakimi warga yang mengetahui bahwa orang ini merupakan residivis pencuri sapi yang telah lama meresahkan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bonto Cani, AKP Syahring menjelaskan, Udding yang baru beberapa bulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsari, Makassar ini sebelumnya mencuri 5 ekor sapi di Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten Gowa pada Januari lalu. Pelaku yang telah lama menjadi buron oleh Aparat Kepolisian Resor Bone ini dibekuk di rumah istri ketiganya di Desa Bonto Mangiring, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba tanpa perlawanan.

Puluhan warga langsung menghakimi pelaku yang tengah dalam pengawalan polisi. Polisi yang kewalahan menghalangi warga terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan untuk meredam emosi warga. Meski dihalangi polisi, namun warga yang marah terus menghajar pelaku hingga kepalanya bocor dan seluruh tubuh lebam.

Pelaku akhirnya dirawat di klinik setempat, setelah itu digiring ke Mapolres Bone untuk diperiksa. "Pelaku akan menjalani pemeriksaan terkait dengan jaringan pencurian ternak antarkabupaten di Sulawesi Selatan," kata Syahring.

Selain Udding, lanjut Syahring, pihaknya juga masih memburu dua pelaku lainnya yang masih buron.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.