Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Canangkan Penanaman Pohon sebagai Program Sekolah

Kompas.com - 18/04/2013, 20:56 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono akan mencanangkan penanaman pohon sebagai program di sekolah-sekolah. Acara itu akan digelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (19/4/2013) besok. Program itu juga diharapkan dapat diikuti provinsi lain.

Menurut Wakil Wali Kota Palangkaraya Maryono, di sela-sela memantau ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas, Kamis (18/4/2013), SMPN 12 akan menjadi sekolah percontohan dalam penanaman pohon.

Di Palangkaraya, SMPN 12 sudah dikenal sebagai Sekolah Sobat Bumi. Boediono dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya pada 19-20 April 2013. Ia akan meninjau, antara lain, bidang infrastruktur, ketenagakerjaan, pendidikan, dan perbankan.

"Kami sudah menyiapkan jalan menuju SMPN 12. Kesiapan jalan telah dicek, demikian pula kebersihan sekolah agar wapres nyaman berkunjung ke sana," ujarnya.

Maryono menambahkan, sejumlah program nasional sedang digalakkan. Palangkaraya bisa menjadi tempat proyek percontohan bagi kabupaten/kota lain di Indonesia.

Salah satu contoh, yakni program bidang pendidikan berupa penanaman pohon yang diharapkan dapat diikuti berbagai sekolah, katanya. Menurut Maryono, tempat lain yang akan dikunjungi Boediono sudah disiapkan. Wapres, misalnya, akan shalat Jumat di Masjid Baitussyuja, Jalan Tjilik Riwut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com