Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Kabari Siswa Penundaan UN via SMS

Kompas.com - 15/04/2013, 16:10 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Penundaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di 11 provinsi sampai saat ini masih menimbulkan polemik. Di Bali, pihak sekolah harus mengirim pesan singkat atau short message service (SMS) kepada siswanya untuk memberi informasi terkait penundaan ini.

Seperti yang dilakukan SMA Negeri 5 Denpasar, pihak sekolah yang baru mendapat kabar penundaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, Minggu (14/4/2013), langsung memberi kabar kepada seluruh siswa via SMS pada malam harinya.

Salah seorang murid bernama Diah awalnya mengetahui penundaan UN dari berita di media massa sebelum akhirnya menerima SMS dari pihak sekolah yang mengonfirmasi penundaan.

"Pertama berita, baru setelah itu di-SMS guru," ujar Diah saat ditemui di sekolahnya, Senin (15/4/2013).

Setelah mendapat SMS dari pihak sekolah, Diah bersama teman-temannya hari ini mendatangi sekolah untuk menanyakan jadwal UN yang baru.

Seperti diberitakan, UN SMA 2013 untuk 11 provinsi akan ditunda selama 3 hari karena sampai saat ini soal belum dikirim oleh percetakan PT Ghalia Indonesia Printing. Bali yang termasuk dalam 11 provinsi tersebut juga akan menyelenggarakan UN pada hari Kamis tanggal 18 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com