Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Antre Beli Solar Berjam-jam

Kompas.com - 14/04/2013, 14:56 WIB
Gatot Widakdo

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Pengemudi kendaraan berbahan bakar solar harus antre selama tiga jam di stasiun pengisian bahan bakar di jalan raya Kalibenda kilometer 6 Banjarnegara Jawa Tengah, Minggu (14/4/2013). Mereka harus parkir dalam antrean panjang lebih dari tiga jam.

Nino, pengemudi mobil pick-up pengangkut salak mengatakan, dia sudah antre sejak pukul 11.30 di jalan depan SPBU. Namun, sampai pukul 13.40, mobilnya belum bergerak masuk SPBU.

"Informasinya pasokan solar di SPBU diisi jam 12.00. Tapi, ternyata sudah lewat satu setengah jam lebih, belum ada satu kendaraan pun yang diisi solarnya," kata Nino.

Akibat belum terisinya solar, kendaraan masih terparkir dalam antrean panjang sampai keluar SPBU dan mengekor ke pinggir jalan. Antrean kendaraan yang sebagian besar truk dan mobil pick-up angkutan barang mengekor sampai 200 meter.

Menurut salah seorang petugas SPBU, pengiriman pasokan agak terlambat. "Kemungkinan baru sore datang."

Nino mengatakan, tidak hanya SPBU di jalan kalibenda yang pasokan solarnya terlambat. Beberapa SPBU juga masih menunggu pasokan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com