Kompas.com - 12/04/2013, 09:13 WIB
EditorKistyarini

SUMENEP, KOMPAS.com - Pimpinan Kepolisian Sektor Kalianget, Kabupaten Sumenep, menyatakan kapal yang terbakar di pelabuhan setempat mengangkut sekitar 13.600 liter bahan bakar minyak (BBM).

"Sesuai data yang kami peroleh, kapal tersebut mengangkut 68 drum BBM dengan rincian 54 drum berisi solar dan 14 drum premium. Masing-masing drum berisi sekitar 200 liter BBM," kata Kapolsek Kalianget AKP Suwardi di Sumenep, Jumat (12/4/2013).

Kapal Layar Motor (KLM) Lasmini yang mengangkut 68 drum BBM itu terbakar di Dermaga III Pelabuhan Kalianget pada Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WIB. "Informasi yang kami terima, BBM yang terbakar itu milik H Asmuni, warga Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi. Rencananya, kapal tersebut mau berlayar ke Pulau Sapudi untuk mengangkut BBM tersebut," ujarnya.

Namun, kata dia, kapal tersebut mengalami kebakaran sebelum berlayar ke Pulau Sapudi atau posisinya masih sandar di Dermaga III Pelabuhan Kalianget.
"Penyebab pasti asal-muasal api yang membuat kapal tersebut terbakar masih dalam penyelidikan. Semuanya masih dugaan," paparnya.

Suwardi juga mengemukakan, api yang berkobar di kapal terbakar itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 06.45 WIB.

"Setelah kami cek satu per satu, jumlah awak kapal terbakar tersebut sebanyak lima orang. Satu dari lima awak kapal itu mengalami luka dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.