Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Terbakar di Sumenep Angkut 13.600 Liter BBM

Kompas.com - 12/04/2013, 09:13 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Pimpinan Kepolisian Sektor Kalianget, Kabupaten Sumenep, menyatakan kapal yang terbakar di pelabuhan setempat mengangkut sekitar 13.600 liter bahan bakar minyak (BBM).

"Sesuai data yang kami peroleh, kapal tersebut mengangkut 68 drum BBM dengan rincian 54 drum berisi solar dan 14 drum premium. Masing-masing drum berisi sekitar 200 liter BBM," kata Kapolsek Kalianget AKP Suwardi di Sumenep, Jumat (12/4/2013).

Kapal Layar Motor (KLM) Lasmini yang mengangkut 68 drum BBM itu terbakar di Dermaga III Pelabuhan Kalianget pada Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WIB. "Informasi yang kami terima, BBM yang terbakar itu milik H Asmuni, warga Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi. Rencananya, kapal tersebut mau berlayar ke Pulau Sapudi untuk mengangkut BBM tersebut," ujarnya.

Namun, kata dia, kapal tersebut mengalami kebakaran sebelum berlayar ke Pulau Sapudi atau posisinya masih sandar di Dermaga III Pelabuhan Kalianget.
"Penyebab pasti asal-muasal api yang membuat kapal tersebut terbakar masih dalam penyelidikan. Semuanya masih dugaan," paparnya.

Suwardi juga mengemukakan, api yang berkobar di kapal terbakar itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 06.45 WIB.

"Setelah kami cek satu per satu, jumlah awak kapal terbakar tersebut sebanyak lima orang. Satu dari lima awak kapal itu mengalami luka dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com