Kompas.com - 09/04/2013, 05:57 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sail Komodo 2013 resmi diluncurkan oleh Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Peluncuran tersebut diadakan di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (8/4/2013) mundur beberapa hari dari jadwal yang semula direncanakan 27 Maret 2013.

Sail Komodo merupakan bagian dari Sail Indonesia yang sudah diselenggarakansetiap tahun sejak 2009 dengan nama Sail Bunaken, Sail Morotai, Sail Banda, Sail Wakatobi-Belitong, dan Sail Morotai Menurut Menko Kesra, Sail Komodo 2013 kali ini mengambil tempat di NTT karena kami melihat beberapa index di NTT masih rendah dan tingkat kemiskinan masyarakat NTT yang masih tinggi.

"Sail Komodo ini merupakan kontribusi untuk menyejahterakan masyarakat NTT, menekan tingginya tingkat kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran," ujar Agung Leksono.

Menurut Direktorat Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Firmansyah Rahim, kegiatan Sail Indonesia di beberapa tempat sebelumnya telah membuktikan keberhasilan program tersebut dalam meningkatkan infrastruktur pariwisata.

"Di Bunaken kini muncul delapan hotel baru dengan total penambahan 1000 kamar. Di Banda, selain ada perbaikan infrastruktur jalan, jumlah hotel juga bertambah antara enam sampai delapan hotel. Hal serupa terjadi di Wakatobi dengan penambahan tujuh hotel dan di Bangka Belitung bertambah delapan hotel," paparnya.  


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.