Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh ABK Ditemukan Selamat, Tiga Masih Dicari

Kompas.com - 08/04/2013, 21:49 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com -  Direktorat Polisi Perairan dan tim SAR berhasil menemukan tujuh anak buah Kapal Motor Digdoyo Perkasa yang tenggelam di sekitar Muara Jungkat, Kabupaten Pontianak, Senin (8/4/2013). Namun, tiga anak buah kapal lainnya masih terus dicari.     

Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Ramses Kamsuddin menjelaskan, KM Digdoyo Perkasa karam dan akhirnya tenggelam setelah dihantam gelombang besar Minggu siang kemarin. "Upaya pencarian sudah kami lakukan sejak mendapatkan laporan pada Minggu sore, tetapi sempat terhalang cuaca buruk. Baru Senin pagi, mereka berhasil ditemukan," ujar Ramses.

Pada Sabtu dan Minggu, cuaca di perairan dan wilayah pesisir Kalimantan Barat memang tiba-tiba berubah ekstrem. Dalam dua hari itu, sepanjang pesisir Kalbar dari Kabupaten Sambas hingga Ketapang dihantam gelombang besar dan angin kencang. Padahal, hampir dua minggu sebelumnya, cuaca Kalbar cenderung panas terik.     

Ramses menjelaskan, pencarian tiga anak buah kapal yang belum ditemukan masih akan terus dilanjutkan. Polisi mengajak nahkoda kapal, Atek untuk ikut proses pencarian karena dialah yang hafal di mana lokasi hilangnya para anak buah kapal saat dihantam gelombang besar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com