Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis atau Janda, Fanny Minta Ketegasan

Kompas.com - 08/04/2013, 18:12 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Fanny Oktora, wanita yang dinikah siri oleh mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri, mempertanyakan statusnya apakah masih gadis, janda, atau masih istri sah Aceng.

Hal tersebut lantaran kuasa hukum Fanny merasa keberatan ketika penyidik dari Polda Jabar, yang menangani laporan dari Aceng Fikri dengan beberapa tuduhan, seperti pencemaran nama baik, penipuan, dan pemerasan, menanyakan status Fani saat ini.

"Tadi Fanny sempat ditanyakan statusnya oleh penyidik apakah masih gadis atau janda. Kami merasa keberatan," kata Dose Hudaya saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (8/4/2013).

Jika memang Fanny masih gadis, lanjut Dose, dia sudah dinikah siri oleh Aceng. Jika memang sudah janda, eks Bupati Garut ini memutuskan hubungan suami-istri hanya melalui pesan singkat elektronik. 

Selain itu, kata Dose, kalaupun Fanny belum resmi dicerai oleh Aceng, status gadis pondok pesantren ini seharusnya masih istri sah menurut agama.

"Kalau kami salah memberikan status, bisa berbahaya untuk Fanny. Akhirnya kami sepakat pertanyaan tersebut dihilangkan, dan kami minta kepastian statusnya kepada dia (Aceng)," lanjutnya.  

Ditemui di tempat yang sama terkait statusnya saat ini, Fanny secara tegas meminta kepada Aceng agar segera menetapkan statusnya secara resmi.

"Fanny cuma minta kejelasan statusnya sekarang gimana karena dari pertama juga Fanny tidak pernah minta atau menerima uang dari Bapak Aceng atau keluarganya," ucap Fanny.

Fanny berharap kasus yang melibatkan ia dan keluarganya segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut. "Kalau memang sudah talak, ya, sudah cerai," lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com