Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Siswa Peserta UN Gelar Zikir

Kompas.com - 08/04/2013, 00:59 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Ribuan siswa sekolah menengah atas (SMA) peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Gorontalo menggelar zzikir bersama di halaman SMA Negeri 1 Limboto.

Kepala Dinas Pendidikan setempat, John Rahman, Minggu, mengatakan, sebanyak 3.666 siswa peserta UN tersebut diharapkan akan termotivasi untuk memanfaatkan sepekan terakhir ini agar mampu mengikuti UN dengan kondisi fisik dan jiwa yang tenang.

Pada zikir ini, para siswa didorong untuk meningkatkan ibadahnya, memohon restu dari orang tuanya masing-masing agar bisa mengikuti UN dengan kondisi prima dan lulus dengan perolehan nilai yang baik.

Kesiapan mental dan spiritual, kata John, diharapkan mampu mengiringi para siswa untuk belajar secara maksimal. "Zikir akan membuat hati merasa tenang, berusaha dan mengupayakan segala daya dan upaya, memperbanyak ibadah dan doa untuk mendapatkan target kelulusan yang diinginkan," ungkap John, Minggu (7/4/2013).

Para siswa jangan sampai merasa tertekan, tetapi harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebab pihak sekolah telah berupaya keras melakukan berbagai kegiatan bimbingan belajar menghadapi UN yang untuk pertama kalinya menyajikan 20 model lembar kerja soal.

"Kelulusan yang memprioritaskan nilai-nilai kejujuran akan dikedepankan, membuat pemerintah daerah optimis dengan target capaian kelulusan sebesar 81,87 persen untuk tahun ini," ungkap John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com