Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Apartemen di Kedoya

Kompas.com - 05/04/2013, 21:25 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Apartemen mewah Westling Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2013), dilanda banjir setinggi 1,5 meter. Banjir tersebut berasal dari air kiriman di sodetan Sungai Pesanggrahan.

"Ini banjir kiriman, biasa kalau di selatan hujan deras, ya limpahannya ke Kali Pesanggrahan sini," kata Iwan, penghuni Apartemen Westling, Jumat.

Iwan berharap program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ingin melakukan normalisasi sungai segera terlaksana. Salah satu sungai yang akan dinormalisasi itu adalah Sungai Pesanggrahan. Ia percaya langkah normalisasi Sungai Pesanggrahan itu akan mengurangi risiko terjadinya banjir di tempat tersebut.

Iwan mengatakan, keadaan banjir seperti ini membuatnya tidak nyaman. Meski demikian, pria yang sudah tinggal 10 tahun di apartemen mewah tersebut tidak akan pindah dan mengungsi. Di apartemen tersebut, hanya akses masuknya saja yang sulit dilalui. Untuk itu, yang pertama kali harus diungsikan adalah kendaraan milik penghuni apartemen.

"Sejauh ini enggak perlu sampai ngungsi. Kita korban banjirnya, kan, dari depan apartemennya sampai lobi saja," kata Iwan.

Sebelumnya, banjir juga menggenangi permukiman warga di RW 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebanyak 14 RT di RW tersebut mengalami banjir setinggi 1,2 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com