Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Pendaratan di Bandara Supadio Sering Dipecahkan

Kompas.com - 05/04/2013, 11:42 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

SUNGAI RAYA, KOMPAS.com — Lampu pendaratan di ujung landasan Bandar Udara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, sering dipecahkan oleh orang-orang iseng yang tak bertanggung jawab. Bahkan, hampir setiap bulan, PT Angkasa Pura harus mengganti lampu yang dipecahkan.

General Manager PT Angkasa Pura Cabang Supadio, Chandra Dista Wiradi, menjelaskan, ada beberapa rangkaian lampu pendaratan di ujung landasan. Hampir setiap bulan, ada saja yang dipecahkan oleh orang-orang iseng sehingga harus secepatnya diganti.

"Maskapai sering protes kalau mendapat laporan dari pilot bahwa ada lampu pendaratan yang mati di Supadio. Kami selalu langsung menggantinya," kata Chandra, Jumat (5/4/2013).

Untuk mengatasi ulah iseng itu, PT Angkasa Pura Cabang Pontianak memindahkan jalan akses masyarakat di dekat ujung landasan agak menjauh. Selama ini, jalan akses itu memang berada di wilayah instalasi bandara.

"Jalan tembus dari Jalan Soekarno-Hatta ke permukiman masyarakat di belakang bandara kami pindah agak menjauh. Nanti, jalan dari permukiman masyarakat itu akan tembus di Jalan Soekarno Hatta, di depan Kantor Bupati Kubu Raya," tutur Chandra. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com