Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor yang Hangus Jadi Tontonan Warga Palopo

Kompas.com - 02/04/2013, 17:44 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com — Puing kantor Harian Palopo Pos di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pasca-pembakaran oleh massa pada Minggu (31/3/2013) menjadi tontonan warga ataupun pengendara yang melewati Jalan Andi Djemma, tempat kantor media itu berada.

Kantor media Palopo Pos menjadi sasaran aksi brutal massa pasca-pleno KPU yang menetapkan pasangan Judas Amir-Ahmad Syaifuddin Daud sebagai pemenang Pilwalkot Palopo.

Dari pantauan Kompas.com, ratusan warga yang penasaran ingin menyaksikan langsung kondisi kantor Palopo Pos seusai dibakar massa. Sebagian dari mereka terlihat mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Banyaknya warga yang memadati halaman kantor media tersebut mengakibatkan Jalan Andi Djemma macet. Sementara itu, aparat keamanan dari TNI yang sedang berjaga melarang warga masuk melintasi garis polisi (police line).

"Saya penasaran mau lihat langsung bekas pembakaran," ungkap Baso, salah seorang warga Palopo.

Selain kantor Palopo Pos, pemandangan serupa juga terlihat di beberapa kantor pemerintahan yang ikut jadi sasaran pembakaran oleh massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com