Kompas.com - 01/04/2013, 23:53 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BIREUEN, KOMPAS.com — Ruas jalan Bireuen-Takengon tepatnya di tikungan patah dekat jembatan Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, kini dalam keadaan amblas yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Berdasarkan  pengamatan Kompas.com, amblasnya jalan terjadi di sejumlah titik jalan yang menghubungkan Bireuen dengan Kabupaten Bener Meriah.

Jalan amblas terlihat mulai dari kilometer 11 hingga kilometer 14 dan kerap memakan korban kecelakaan lalu lintas. Tak hanya amblas, di beberapa bagian jalan negara ini terlihat rusak dan dibiarkan begitu saja.

"Hampir setiap hari ada saja kendaraan yang nyaris bertabrakan akibat menghindari jalan rusak itu," ujar Armansyah, warga Desa Seuneubok Dalam yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan amblas, Senin (1/4/2013).

Dia menambahkan, banyak kendaraan bermotor melaju kencang karena kondisi jalan yang lengang namun mereka tidak mengetahui sejumlah titik jalan amblas mengancam keselamatan mereka.

"Kebanyakan kaget tak tahu jalan amblas, kalau rusak mungkin keliatan dari jauh," tambah lelaki paruh baya itu.

Jika tak segera ditangani dikhawatirkan korban akan berjatuhan. Warga setempat berharap dinas terkait segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi jalan amblas itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.