Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Amblas, Ancam Keselamatan Pengendara

Kompas.com - 01/04/2013, 23:53 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Ruas jalan Bireuen-Takengon tepatnya di tikungan patah dekat jembatan Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, kini dalam keadaan amblas yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Berdasarkan  pengamatan Kompas.com, amblasnya jalan terjadi di sejumlah titik jalan yang menghubungkan Bireuen dengan Kabupaten Bener Meriah.

Jalan amblas terlihat mulai dari kilometer 11 hingga kilometer 14 dan kerap memakan korban kecelakaan lalu lintas. Tak hanya amblas, di beberapa bagian jalan negara ini terlihat rusak dan dibiarkan begitu saja.

"Hampir setiap hari ada saja kendaraan yang nyaris bertabrakan akibat menghindari jalan rusak itu," ujar Armansyah, warga Desa Seuneubok Dalam yang tinggal tak jauh dari lokasi jalan amblas, Senin (1/4/2013).

Dia menambahkan, banyak kendaraan bermotor melaju kencang karena kondisi jalan yang lengang namun mereka tidak mengetahui sejumlah titik jalan amblas mengancam keselamatan mereka.

"Kebanyakan kaget tak tahu jalan amblas, kalau rusak mungkin keliatan dari jauh," tambah lelaki paruh baya itu.

Jika tak segera ditangani dikhawatirkan korban akan berjatuhan. Warga setempat berharap dinas terkait segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi jalan amblas itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com