Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Kotabaru Malang Tergenang

Kompas.com - 01/04/2013, 12:37 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Terowongan Stasiun Kotabaru, Malang, sudah empat hari ini tergenang air banjir. Genangan terjadi akibat luapan gorong-gorong jalan rel. Gorong-gorong jalan rel meluap setelah gorong-gorong jalan raya Trunojoyo sebagai jalur pembuangannya tersumbat.

"Seharusnya gorong-gorong rel yg merupakan tampungan gorong-gorong stasiun dan juga buangan dari warga Klojen ini masuk ke gorong-gorong jalan Trunojoyo. Namun karena tersumbat, air meluber dan merembes hingga ke terowongan," ujar Maduqi, supervisor pelayanan Stasiun Kotabaru Malang, Senin (1/4/2013).

Air rembesan gorong-gorong menggenangi terowongan Stasiun Kotabaru setinggi 50 cm. Akibatnya, terowongan yang merupakan jalan penumpang menuju jalur 2, yaitu jalur kereta api lokal seperti Penataran dan Tawangalun tersebut tak bisa dilewati.

"Penumpang jarak jauh diusahakan naik turun di jalur 1. Sebab, membahayakan jika harus melintasi rel untuk menuju jalur 2," ujar Masduqi. Saat ini pihak stasiun sedang menunggu Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang untuk membenahi gorong-gorong Jalan Trunojoyo, agar air dari gorong-gorong rel bisa terbuang ke sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com