Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Perbatasan dan Sat Pol PP Gelar Lomba Hias Telur

Kompas.com - 31/03/2013, 17:21 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Paskah, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste dari Batalyon Infanteri (Yonif) Linud 503/Mayangkara TNI AD, bekerja sama dengan satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menggelar lomba hias telur dan lomba mencari telur Paskah di aula Gereja Santa Theresia, Kefamenanu, Minggu (31/3/2013).

Peserta lomba itu yakni 120 anak-anak SD di dalam wilayah Paroki Santa Theresia, sementara yang bertindak sebagai dewan juri yakni dari anggota TNI dan Sat Pol PP serta dari muda-mudi Katolik.

Perwira Pembinaan Mental Yonif Linud 503 Mayangkara Kostrad, Letnan Satu Djanwar Benyamin kepada Kompas.com di sela-sela kegiatan, Minggu (31/3/2013) mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi TNI dengan masyarakat dan juga dengan pihak gereja dalam rangka ikut memeriahkan perayaan Paskah.

"Kita juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Bahkan kalau bisa tahun-tahun mendatang bisa lebih bagus dan lebih meriah," kata Djanwar.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sat Pol PP Kabupaten TTU, Agusto Solakana. Menurut Agusto, kegiatan ini sebagai bentuk spirit agar iman bisa terus dikembangkan khususnya bagi anak-anak.

"Maksud dari kegiatan ini lebih banyak kita tekankan kepada penanaman hakekat iman kristiani, bahwa diawali dengan telur Paskah itu sebenarnya adalah cikal bakal pertumbuhan imannya. Jadi telur ini sebenarnya menjadi media untuk pertumbuhan dan melalui media ini kita menanamkannya sejak anak-anak," kata Agusto.

Sementara itu Pastor Paroki Gereja Santa Theresia Kefamenanu, Romo Aloysius Kosat Pr sangat mengapresiasi kegiatan itu yang menurutnya adalah hal yang sangat positif terutama bagi anak-anak.

"Terus terang saja bahwa kegiatan lomba menggambar telur Paskah dan mencari telur Paskah adalah kegiatan yang baru pertama kali ini diselenggarakan di sini, sehingga kami sangat berterima kasih khususnya kepada TNI Yonif Linud 503 Mayangkara dan Sat Pol PP. Karena itu kami menginginkan kegiatan yang positif ini bisa kita laksanakan dengan baik dan terus kita laksanakan setia tahunnya," kata Romo Aloysius.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com