Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Antar-Pemuda di Masohi, Seorang Kena Parang

Kompas.com - 29/03/2013, 11:02 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

MASOHI, KOMPAS.com — Bentrok antarkelompok pemuda terjadi di kawasan Pahlawan, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (28/3/2013) malam sekira pukul 23.00 WIT. Kedua kelompok pemuda ini saling serang dengan menggunakan batu dan alat tajam, tepatnya di RT 006 kawasan tersebut.

Akibat bentrok itu, satu warga berinisial AM dilaporkan terkena sabetan parang di bagian belakang, dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Kepala Polres Maluku Tengah Ajun Komisaris Besar Udi Juswanto kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2013), membenarkan informasi adanya bentrokan tersebut.

Menurut Udi, kedua kelompok terlibat bentrok karena salah paham. "Satu orang luka karena sabetan parang. Lokasi kejadiannya itu di kawasan Pahlawan," kata Udi.

Udi menjelaskan, untuk mengantisipasi agar bentrok tidak meluas di kawasan tersebut, polisi langsung diterjunkan untuk mengamankan bentrokan tersebut. "Pengamanan akan dilakukan juga untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan," ungkapnya.

Udi mengakui, saat ini polisi telah meminta sejumlah keterangan dari warga, dan mengamankan seorang pelaku, yang diduga terlibat dalam bentrokan tersebut. "Sejumlah saksi telah diperiksa dan satu warga kita tahan di Mapolres saat ini," ungkapnya.

Selain mengamankan situasi dengan menempatkan aparat kepolisian di kawasan tersebut, pihaknya juga langsung melakukan mediasi dengan mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencari solusi perdamaian kedua kelompok yang bertikai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com