Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Ambon Mulai Kesulitan Minyak Tanah

Kompas.com - 28/03/2013, 13:56 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon, mengeluhkan adanya kelangkaan minyak tanah yang terjadi sejak tiga hari terakhir. Pantauan Kamis (28/3/2013) siang, warga terpaksa mencari sejumlah agen penjualan minyak tanah untuk mendapatkan bahan bakar tersebut.

Sejumlah agen penjualan minyak tanah seperti di kawasan AM Sangadji, kawasan Pasar Lama diserbu pembeli, karena minya tanah di tingkat pengecer, ludes. 

Kelangkaan terjadi akibat adanya pembatasan stok BBM jenis minyak tanah oleh pihak Pertamina kepada sejumlah agen di Kota Ambon. "Makanya kami belum mendapatkan stok minyak tanah hingga saat ini," ungkap salah satu pengecer, Marwah kepada wartawan.

Warga mengungkapkan, mereka terpaksa berjalan kaki mencari minyak tanah ke sejumlah agen, karena khawatir tidak memperoleh minyak tanah. Meskipun harga minyak tanah masih normal, namun kelangkaan diyakini bakal memicu naiknya harga.

"Saya datang dari kebun cengkeh jauh-jauh untuk mencari minyak tanah, karena di sana minyak tanah sudah habis tiga hari lalu," ujar salah satu warga, Fatma.

"Kami berharap pihak terkait agar dapat mengatasi masalah ini, dan bagi agen dan pengecer agar jangan memanfaatkan situasi ini untuk menaikan harga," kata seorang warga lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com