Adi Bing Slamet Akan Bawa Kasusnya ke MUI

Kompas.com - 26/03/2013, 09:24 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Adi Bing Slamet tidak hanya mengumpulkan orang-orang yang merasa pernah dirugikan oleh Eyang Subur, "orang pintar" yang namanya mencuri perhatian beberapa hari belakangan ini.

Permasalahan tersebut juga akan dibawa Adi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Alasannya, Adi menilai Subur kerap menanamkan atau mengajarkan hal-hal yang bertolak belakang dengan agama Islam.

"Ya bayangin aja, masa pas bulan puasa itu setelah waktunya imsak kita masih tetap disuruh minum air garam," kata Adi saat mengadakan jumpa pers di kawasan Ragunan, Jakarta, Senin (25/3/2013). 

Adi juga mengatakan, pria yang memiliki sembilan istri itu tidak pernah menjalani kewajibannya sebagai umat Islam. Lanjut Adi, bahayanya, Subur menyebarkan paham seperti itu kepada pengikut atau yang disebutnya sebagai "tamu".

"Akan ada rencana melaporkan hal ini ke MUI, ingin ketemu Bang Din (Din Syamsudin, Ketua Umum PP Muhammadiyah). Karena ini masalah penipuan (agama), karena dia menyesatkan banyak orang, bukan hanya dirinya sendiri," paparnya lagi.

Adi berencana melaporkannya dalam dua sampai tiga hari ke depan. Untuk saat ini, ia memilih untuk menenangkan dirinya dan menunggu tanggapan dari pihak Subur.

"Ya secepatnya kita akan hadapin ke MUI. Ya dua-tiga hari ini kita cooling down dululah ya," tekannya.

Selain membawa masalah ini ke MUI, rencananya Adi dan beberapa orang yang merasa sebagai korban akan menyeret Subur ke jalur hukum.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.