Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Warga Juga Terjadi di Teluk Dalam Ambon

Kompas.com - 25/03/2013, 14:45 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Selain di kawasan Skip, Kecamatan Sirimau, bentrok antarkelompok warga juga terjadi di Kawasan Kate-Kate, Kecamatan Teluk Dalam Ambon, Minggu (24/2013) malam sekitar pukul 11.00 WIT. Bentrok tersebut mengakibatkan sejumlah warga mengalami luka ringan.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada wartawan di Mapolres Ambon Senin (25/3/2013) siang mengatakan, bentrok antarwarga di kawasan Kate-Kate dipicu oleh minuman keras dan aksi ugal-ugalan warga yang melintasi kawasan itu.

"Kalau bentrok di Kate-Kate ini akibat minuman keras. Mulanya ada warga yang mengendarai motor dengan ugal-ugalan lalu mungkin karena tersinggung akibat pengaruh alkohol, pengendara sepeda motor itu lalu dihajar," ujar Suharwiyono

Buntut dari kejadian itu dua kelompok warga di kawasan tersebut lalu terlibat bentrokan, sejumlah warga tak luput mengalami luka - luka ringan.

Untuk mengusut kasus tersebut, Kapolres mengatakan, pihaknya telah menahan 10 orang warga untuk dimintai keterangannya. Diduga kuat mereka tersebut, terlibat dalam bentrokan itu. "Kita sudah mengamankan sepuluh warga untuk dimintai keterangannya lebih lanjut," jelas Suharwiyono.

Untuk mengantisipasi bentrokan agar tidak meluas, aparat gabungan TNI-Polri langsung disiagakan di lokasi kejadian. Ia berharap kedua kelompok warga agar tidak terprovokasi dan menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada aparat berwajib.

"Aparat gabungan TNI dan polisi langsung disiagakan di lokasi bentrokan, kita berharap warga dapat menahan diri dan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib tanpa harus main hakim sendiri," Suharwiyono menyatakan harapannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com