Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Jenazah Korban Penembakan Diterbangkan ke Kupang

Kompas.com - 25/03/2013, 08:32 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Menurut rencana jenazah korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta, pada Sabtu (23/3/2013) dinihari, dipulangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (25/3/2013).

Kakak kandung salah seorang korban, Viktor Manbait kepada Kompas.com, Senin (25/3/2013) pagi, mengatakan keluarga besarnya masih berkonsentrasi menunggu pemulangan jenazah dan pemakamannya nanti. "Sebentar sekitar pukul 10.00 WITA pagi, jenazah akan tiba di Kupang dan keluarga sudah sepakat adik saya ini akan dimakamkan pada Selasa (26/3/2013) esok," kata Viktor.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan jenazah korban akan dikirim terpisah, dua diantaranya akan dikirim menggunakan pesawat pagi, sedangkan dua lainnya menggunakan pesawat sore. Keempat jenazah tidak bisa dikirim sekaligus, lantaran menggunakan pesawat carteran.

Diberitakan sebelumnya empat korban yang tewas yakni Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Manbait, Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu. Mereka merupakan tersangka penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya anggota Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sersan Satu Santoso. Mereka tewas ditembak di dalam sel Lapas Cebongan, Sleman oleh sekelompok orang bersenjata yang memaksa memasuki lapas.

Berita-berita terkait bisa diikuti dalam topik: PENYERANGAN DI LAPAS SLEMAN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com