Kompas.com - 23/03/2013, 10:37 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Empat korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, adalah tersangka pembunuhan Sertu Santosa, anggota Kopassus Grup II Kandang Menjangan, Surakarta di Hugos Cafe, Selasa (19/3/2013) lalu.

Keempat korban tersebut adalah Yohanes Juan Manbait, Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Angel Sahetapi alias Deki.

Korban yang bernama Yohanes Juan Manbait, Gameliel, dan Deki beralamat di Tegal Panggung DN II/920, Yogyakarta. Sementara Adrianus beralamat di Nageko, NTT.

Kuasa hukum keempat tersangka yang tersebut, Wandy Marseli, mengatakan, salah satu korban, yaitu Yohanes Juan Manbait atau Juan, mengaku masih tercatat sebagai anggota Polrestabes Yogyakarta.

Berdasarkan informasi Polrestabes Yogyakarta, tersangka memang merupakan disersi anggota Polrestabes Yogyakarta.

Menurut pengakuan istri Juan, Nona (nama samaran), sebulan lalu suaminya keluar dari perawatan narkoba di Rumah Sakit Ghrasia, Pakem, Sleman.

Sebelumnya, Juan memang sempat tersangkut kasus pemakaian narkoba jenis sabu dan sempat menjalani masa tahanan selama 2 tahun 8 bulan.

"Sebelum kejadian, dia sempat mengirim SMS dan meminta maaf ke saya," kata Nona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.