Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winasa Hampir Pasti Gagal Maju Pilgub Bali

Kompas.com - 20/03/2013, 17:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah tak melengkapi berkas persyaratan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali dalam batas waktu yang ditentukan, kini dukungan parpol untuk pasangan Gede Winasa dan Ketut Sudiartana berguguran.

Dari 28 partai yang diklaim mendukung Winasa, setelah diverifikasi oleh KPU Bali ternyata hanya enam partai yang memberi dukungan. "Dukungan dari 28 partai itu berguguran satu persatu, karena ditandatangani oleh yang tidak berwenang memberi rekomendasi," ujar Ketua KPU Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa di kantornya, Rabu (20/3/2013).

Di antara parpol yang telah diverifikasi dan tidak menyatakan dukungannya adalah PPDI, PBB, PDK, PDP, PKB, PKNU, PDS, PPN, PPP. Sedangkan yang mendukung Winasa hanya enam partai di antaranya Republikan dan BARNAS.

Selain partai yang secara resmi menyatakan tak memberi dukungan, beberapa partai yang diklaim mendukung Winasa alamatnya tak jelas dan KPU tidak bisa berkomunikasi dengan pengurus partai tersebut.

"Ada kendala yaitu tidak bisa menemukan alamatnya, ada alamatnya namun kantornya tidak ada. Macam-macam kendalanya, namun kita cari sampai ketemu," jelas Lanang.

KPU baru akan mengumumkan dan menetapkan secara resmi Cagub dan Cawagub Bali yang berhak maju dalam Pilgub 2013 pada tanggal 29 Maret mendatang.

Seperti diberitakan, tiga pasangan Cagub-Cawagub mendaftar untuk mengikuti Pilgub Bali 2013 bulan Mei mendatang. Ketiga pasangan tersebut adalah Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung Demokrat, Golkar dan Partai Koalisi lain, kemudian pasangan AA Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan yang diusung PDI-P dan, Gede Winasa dan Ketut Sudiartana yang mengklaim diusung koalisi puluhan partai kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com