Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puskesmas di Bone Disatroni Maling Empat Kali

Kompas.com - 20/03/2013, 16:47 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE,KOMPAS.com - Dalam beberapa bulan terakhir, sebuah puskesmas di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disatroni pencuri sebanyak empat kali. Modus pencuriannya pun sama, yakni pencuri masuk lewat jendela, sebelum mengambil barang-barang elektronik.

Pencurian yang keempat terjadi pada Rabu (20/3/2013) sekitar pukul 04.00 WITA. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang masuk dengan memecahkan kaca jendela ruang poli gigi Puskesmas Bajoe. Pencuri kemudian mengambil dua printer dan komputer.

Peristiwa ini diketahui sekitar empat jam kemudian, pada pukul 08.30 WITA, saat sejumlah petugas puskesmas datang dan membuka kantor. "Saya kira tidak ada apa-apa karena pintu depan terkunci. Setelah saya buka ruang poli gigi, ternyata kacanya sudah pecah," ujar Sri Wahyuni, salah seorang bidan di puskesmas tersebut.

Akibat peristiwa itu, puskesmas tersebut mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Mereka pun meminta aparat kepolisian untuk segera mengusut kasus itu. Perlu diketahui, tiga kasus pencurian yang mereka alami sebelumnya juga belum terungkap.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengatakan masih menyelidiki kasus itu. "Laporannya telah kami terima dan sementara dalam penyelidikan," jelas Aiptu MAs'ud. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Sektor (Polsek) Taneteriattang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com