Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Gantung Diri di Rumah Tetangga

Kompas.com - 20/03/2013, 16:10 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Jair (57), seorang pria di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan menggantung tak bernyawa di rumah salah seorang tetangganya, Rabu (20/3/2013).

Pria asal Desa Ngasem, Kecamatan Gurah itu, diduga bunuh diri akibat penyakit asma yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh Teguh (22), anak korban. Saat itu sekitar pukul 5 pagi, Teguh tidak menjumpai bapaknya di rumah. Ia lalu mencarinya di sekeliling rumah, dan menemukan Jair dalam posisi yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya menggantung dengan seutas tali yang terhubung dengan kayu rangka teras rumah milik Sumar (48), tetangganya.

Teguh kaget dengan apa yang dilihatnya, dan memancing para tetangga untuk berdatangan. Aparat polisi kemudian dipanggil untuk mengamankan lokasi penemuan. Begitupula dengan petugas kesehatan dari puskesmas setempat, juga diundang untuk melakukan pemeriksaan.

"Dari serangkaian pemeriksaan fisik luar, tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban," kata Ajun Komisaris Polisi Budi Nurtjahja, Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri.

Petugas, kata AKP Budi, juga telah mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga. Dari pemeriksaan itu diketahui korban mengidap penyakit asma yang tak kunjung sembuh sejak dua tahun lalu. Jenazah kemudian dikembalikan kepada keluarganya dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com