Kompas.com - 17/03/2013, 17:11 WIB
|
EditorTri Wahono

BANDUNG, KOMPAS.com - Maju sebagai calon wali kota Bandung, ahli tata kota Ridwan Kamil bertekad mengembalikan derajat kota yang dikenal sebagai kota kembang dan Parijs van Java itu.

"Kota Bandung ini banyak dihinakan, kotor, banyak sampah, tidak seperti dulu. Saya ingin kembali mengangkat derajatnya seperti dahulu kala. Dulu Bandung ini tidak sumpek, tidak macet, tidak banyak tumpukan sampah," ujar Ridwan Kamil dalam orasinya di Monumen Perjuangan, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Minggu (17/3/2013).

Ia juga akan membuat Bandung sebagai kota kreatif dan yang penuh inovatif lagi. Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, ia memiliki visi dan misi dalam membangun Kota Bandung dengan menaikan harkat dan martabat Kota Bandung seperti dulu di mana Bandung menjadi kota percontohan di dunia.

Ridwan Kamil maju sebagai calon wali kota Bandung diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan juga 23 parpol non-parlemen. Sebagai calon wakilnya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Oded Danial.

Ridwan mengaku bahwa Oded adalah sosok sahabat yang sudah dikenalnya sejak lama. Bahkan Ridwan, sudah menganggapnya sebagai saudara sendiri.

"Pak Oded ini sudah saya anggap sebagai keluarga saya sendiri, sebagai kakak saya sendiri, saya berguru dan belajar dari dia. Jadi insya Allah saya bersama Mang Oded akan harmonis dan fokus untuk menata Kota Bandung ke depan," kata Ridwan.

Hal itu pun diakui Oded. "Saya ini sudah kenal lama dengan Pak Ridwan Kamil. Kita sudah saling memahami, kalau sudah saling memahami insya Allah saya akan mampu bertahan untuk membangun Kota Bandung ini menjadi lebih pungkasnya," ujar Oded.

Setelah selesai berorasi, pasangan yang dijuluki "Ridho" itupun, langsung mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Minggu, (17/3/2013) mengingat hari ini adalah pendaftaran terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.