Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riwan Kamil Bertekad Kembalikan Derajat Kota Bandung

Kompas.com - 17/03/2013, 17:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Maju sebagai calon wali kota Bandung, ahli tata kota Ridwan Kamil bertekad mengembalikan derajat kota yang dikenal sebagai kota kembang dan Parijs van Java itu.

"Kota Bandung ini banyak dihinakan, kotor, banyak sampah, tidak seperti dulu. Saya ingin kembali mengangkat derajatnya seperti dahulu kala. Dulu Bandung ini tidak sumpek, tidak macet, tidak banyak tumpukan sampah," ujar Ridwan Kamil dalam orasinya di Monumen Perjuangan, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Minggu (17/3/2013).

Ia juga akan membuat Bandung sebagai kota kreatif dan yang penuh inovatif lagi. Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, ia memiliki visi dan misi dalam membangun Kota Bandung dengan menaikan harkat dan martabat Kota Bandung seperti dulu di mana Bandung menjadi kota percontohan di dunia.

Ridwan Kamil maju sebagai calon wali kota Bandung diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan juga 23 parpol non-parlemen. Sebagai calon wakilnya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Oded Danial.

Ridwan mengaku bahwa Oded adalah sosok sahabat yang sudah dikenalnya sejak lama. Bahkan Ridwan, sudah menganggapnya sebagai saudara sendiri.

"Pak Oded ini sudah saya anggap sebagai keluarga saya sendiri, sebagai kakak saya sendiri, saya berguru dan belajar dari dia. Jadi insya Allah saya bersama Mang Oded akan harmonis dan fokus untuk menata Kota Bandung ke depan," kata Ridwan.

Hal itu pun diakui Oded. "Saya ini sudah kenal lama dengan Pak Ridwan Kamil. Kita sudah saling memahami, kalau sudah saling memahami insya Allah saya akan mampu bertahan untuk membangun Kota Bandung ini menjadi lebih pungkasnya," ujar Oded.

Setelah selesai berorasi, pasangan yang dijuluki "Ridho" itupun, langsung mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Minggu, (17/3/2013) mengingat hari ini adalah pendaftaran terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com