Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luka Bakar, Petugas Kebersihan Polres OKU Meninggal

Kompas.com - 16/03/2013, 11:34 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas kebersihan Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Edi Maryono (72), akhirnya meninggal. Edi meninggal karena menderita luka bakar 80 persen akibat terbakarnya Polres OKU karena diserang pasukan TNI dari Yon Armed 15.

"Saat ini kami, jajaran Polres sedang mengurus jenazah sampai tempat peristirahatan terakhir," kata Kapolres OKU AKBP Azis Saputra dalam pesan singkatnya, Sabtu (16/3/2013).

Dengan meninggalnya Edi, total korban pembakaran Polres OKU berjumlah lima orang. Empat lainnya yakni anggota kepolisian setempat, termasuk Kapolsek Martapura Komisaris Polisi Ridwan.

Aiptu Merbawi mengalami luka tusuk pada paha kirinya dan patah pada hidung. Briptu Berlin Mandala terluka tusuk pada dada kiri, tangan sebelah kanan robek. Bripka Andi, mengalami luka di mata dan luka tusuk di tangan kanan. Kompol Ridwan juga mengalami luka tusuk dan luka di bagian kepala. Mereka diduga ditusuk oknum TNI seusai terjadi pembakaran Polres OKU. Keempat polisi tersebut saat ini menjalani perawatan di Palembang.

Sebelumnya, Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, dibakar puluhan anggota TNI dari Batalyon Armed 15, Kamis (7/3/2013) sekitar pukul 07.30 WIB. Massa juga merusak mobil polisi, dua Pos Polisi dan Sub Sektor setempat.

Sekitar 90 anggota TNI itu datang dengan sepeda motor dan truk. Mereka juga datang membawa sungkur yang melukai empat anggota kepolisian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com