Kompas.com - 11/03/2013, 20:57 WIB
|
EditorRusdi Amral

MAUMERE, KOMPAS.com — Letusan Gunung Rokatenda dini hari tadi sangat meresahkan ribuan pengungsi Palue yang ada di Maumere dan Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Status mereka sebagai pengungsi tentu diperpanjang, sementara mereka sudah sangat menderita.

Ny Maria Pio di tenda pengungsian di kelurahan Kota Uneng, Maumere, Senin (11/3/2013), mengatakan sangat berharap Rokatenda segera mereda dan stabil karena mereka sudah hampir 3 bulan berada di pengungsian. "Kami hari-hari cuma duduk saja di sini, sementara lahan pertanian kami tidak dirawat. Kami pulang nanti makan apa di sana. Menetap di sini pun, status kami begini terus, semakin tak jelas," kata Maria.

Perempuan lima anak ini mengatakan, pemerintah perlu melakukan penelitian atas gunung itu, lalu memastikan, pulau itu masih layak ditempati atau tidak. "Kalau tidak, kami ini mau dikemanakan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.