Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Sumsel Bantu Pemulihan Keamanan OKU

Kompas.com - 10/03/2013, 12:24 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

BATURAJA, KOMPAS.com - Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membantu pemulihan keamanan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, setelah perusakan dan pembakaran kantor polisi resor Ogan Komering Ulu oleh puluhan anggota TNI/AD Kamis 7 Maret lalu.

Komandan Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) Komisaris Besar Adeni Mohan Daeng Pabali mengatakan, sebanyak satu batalyon Brimob diturunkan untuk membantu memulihkan keamanan di OKU.

"Kami akan melakukan patroli keamanan dan membantu memulihkan pelayanan untuk publik," katanya di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel, Minggu (10/3/2013).

Pasukan Brimob akan membantu pembersihan markas polisi resor (polres) OKU dan mendirikan tenda pos pelayanan terpadu. Pos yang didirikan di depan kantor polres OKU ini akan menjadi kantor polres sementara. Pelayanan masyarakat seluruhnya akan dilayani dari tenda tersebut.

Pos pelayanan ditargetkan dibangun siang ini dan mulai beroperasi penuh Senin. "Pemulihan keamanan akan dibantu juga oleh polisi militer dan anggota TNI di sini. Kami lakukan patroli bersama," ucapnya.

Hingga saat ini, penjagaan keamanan di OKU masih minim. Pos-pos polisi terlihat kosong. Tak terlihat pula patroli keamanan. Minimnya penjagaan oleh kepolisian ini telah berlangsung lebih dari satu bulan atau sejak penembakan yang menewaskan Prajurit Satu Heru Oktavianus oleh Brigadir BW. Masyarakat khawatir tindak kejahatan meningkat dengan minimnya penjagaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com