Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres OKU Dibakar, Mahasiswa Takut ke Kampus

Kompas.com - 07/03/2013, 12:07 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Petugas penanggulangan kebakaran telah memadamkan api yang membakar Markas Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (7/3/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti diberitakan, Mapolres OKU dibakar sekelompok anggota TNI pada Kamis pagi. Hal itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Suhardi Alius.

Sementara itu, suasana di Kota Batujara, ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu dirasakan cukup mencekam pascaserangan tersebut, kata seorang dosen Universitas Baturaja Dora Fatma Nurshanti kepada Antara di Palembang. Dosen itu mengatakan, saat ini banyak mahasiswa takut ke kampus karena khawatir menjadi sasaran amukan oknum anggota TNI.

Begitu juga sebagian besar toko, terutama di pasar dekat terminal lama, juga tutup. Akibatnya, banyak warga kota yang mendapat kesulitan mendapatkan bahan-bahan makanan dan sejumlah keperluan lain.

Warga berharap kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Baturaja dan Kabupaten OKU secara keseluruhan normal kembali, sehingga semua aktivitas bisa berjalan dengan aman, lancar, dan keselamatan jiwa warga terjamin.

Saat ini, satu peleton TNI dari Kodim 0403 diturunkan untuk mengamankan Polres OKU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com