Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan Rp 10 Juta di Bawah Selimut, Raib Digondol Maling

Kompas.com - 05/03/2013, 12:31 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Dalam satu pekan terakhir setidaknya ada empat rumah warga di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, dibobol maling. Korban terbaru adalah Eke (38), warga Jalan Kelinci, Kelurahan Lalomba, Kecamatan Kolaka, yang kehilangan uang Rp 11 juta. Uang itu semula disimpannya di bawah selimut, sebelum raib digondol maling.

Eke menjelaskan, peristiwa yang menimpangnya berlangsung relatif cepat. Saat kejadian, dia hanya meninggalkan rumah menuju kekediaman keluarganya. Rumah kerabatnya itu hanya berjarak 50 meter dari rumah Eke. "Saat berada di rumah keluargaku, perasaanku gelisah seolah ingin pulang ke rumah terus," ucap Eke, Selasa (5/3/2013).

Eke memutuskan untuk kembali ke rumah. Dia langsung menemukan keganjilan begitu tiba di kediamannya. Eke melihat uang hasil jualan yang disimpan di bawah kaleng lenyap. "Saya langsung lari ke dalam kamar dan memeriksa uang yang saya simpan di dalam kamar, ternyata uang Rp. 10,5 juta sudah hilang. Padahal saya tinggalkan rumah kan hanya dua jam itu pun di samping rumah saya pergi," kata Eke.

Eke mengaku menyimpan uang Rp 10,5 juta di dalam dompet berwarna kuning. Sedangkan uang yang berada di kios, berjumlah sekitar Rp 500.000.

"Pencuri itu masuk melalui jendela samping, dengan memanjat dan masuk melalui plafon, dan merobek, di dinding ada bekas kaki palaku, kayaknya yang melakukan pencurian orang dewasa. Saya sudah melapor di Polres Kolaka, dan tim identifikasi sudah datang untuk oleh tempat kejadian. Saya serahkan masalah ini ke Polres Kolaka," tutup Eke.

Kejadian ini menambah panjang rentetan kejadian yang sama selama satu minggu terakhir di Kolaka. Parahnya lagi tiap hari selalu saja ada pencurian yang terjadi di wilayah dalam Kota Kolaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com