Kompas.com - 04/03/2013, 12:22 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

BANGKALAN, KOMPAS.com-  Bupati Bangkalan Muhammad Makmun Ibnu Fuad memecahkan rekor bupati termuda di Indonesia. Makmun yang dilantik pada Senin (4/3/2013) ini tercatat berusia 26 tahun 4 bulan saat dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah Bangkalan.

"Makmun memecahkan rekor bupati termuda atas nama Mardani H Maming yang menjadi Bupati Tanahbumbu, Kalimantan Selatan, yang dulu berusia 28 tahun 3 hari," kata Senior Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Paulus Pangka.

Dalam catatan Muri, Makmun mencatat rekor ke-5849. Penghargaan MURI itu diserahkan langsung oleh Paulus Pangka kepada Makmun usai acara pelantikan. Makmun dilantik bersama Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii.

Makmun dan Mondir menggantikan Fuad Amin dan M Syafik Rofii. Makmun merupakan putra dari Fuad Amin, sementara Mondir adik kandung M Syafik Rofii.

 

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X