Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Calon Wali Kota Malang Jalani Tes Kesehatan

Kompas.com - 26/02/2013, 13:20 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Malang, Jawa Timur, enam pasang calon wali kota dan wakil wali kota Malang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Selasa (26/2/2013). Pilkada Kota Malang akan digelar pada 23 Mei 2013.

Enam calon wali kota dan wakil wali kota Malang yang mengikuti tes kesehatan adalah Dwi Cahyono-Nur Uddin, Mujais-Yunar, M Anton-Sutiaji, Sri Rahayu- Priatmoko Oetomo, Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko, dan Agus Dono-Arif HS. 

"Kami tidak ada kendala dengan tes kesehatan. Semua normal dan sehat. Semoga sukses terus demi rakyat Kota Malang. Kami tinggal menunggu hasil tesnya," kata Anton, pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurut dr Edi Handoko, anggota tim pemeriksa kesehatan calon wali kota dan calon wakil wali kota Malang, semua peserta telah menjalani pemeriksaan.  "Nantinya tim dokter akan mengalkulasi mengenai hasilnya," kata Edi Handoko.

Ketua KPU Kota Malang Hendri ST mengatakan, pemeriksaan kesehatan fisik itu akan disusul pemeriksaan psikologi yang akan dilaksanakan pada Rabu. "Sembari pasangan calon mengikuti tes, kami mulai melakukan pemeriksaan terhadap berkas-berkas pendaftaran calon," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com