Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Landa Ruko di Sunter Agung

Kompas.com - 22/02/2013, 20:06 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah ruko di Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (22/2/2013) malam. Sumber api diduga berasal dari unit ruko yang menjual mebel.

"Apinya dari ruko mebel di depan. Karena rukonya dempet, jadi apinya juga ke mari," kata Alfar, petugas keamanan kompleks ruko di Jalan Sunter Agung Utara, Jakarta Utara, Jumat. Ruko yang dimaksud adalah Royal Furniture yang terletak di Jalan Danau Sunter Utara Blok B IB No. 5, Sunter Agung. Kebakaran diduga terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Petugas pemadam kebakaran telah tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ini tak kurang dari 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) telah berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan api. "Pemadaman kami lakukan dari dua arah karena takut akan merambat ke ruko yang di belakang," kata Angga, salah seorang petugas kebakaran di lokasi kejadian.

Dua ruko di sisi kiri dan kanan serta unit ruko di belakang ruko mebel tersebut ikut dikosongkan untuk kegiatan pemadaman. Upaya pemadaman masih berlangsung hingga pukul 19.40 WIB. Asap tebal masih terlihat keluar dari unit ruko mebel.

Enam petugas damkar terlihat melakukan upaya pemadaman melalui atap ruko berlantai dua tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ruas jalan di depan ruko ditutup sementara untuk kegiatan pemadaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com