Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Tabrak Pengendara Motor di Kramat

Kompas.com - 22/02/2013, 16:10 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indra Siagian, seorang pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit setelah tertabrak bus transjakarta di Jalan Kramat Raya sekitar pukul 14.30 WIB, Jum'at (22/2/2013).

Kejadian berawal ketika Indra yang mengendarai motor Honda Supra X berwarna hitam bernopol B 3635 KHO hendak masuk ke jalur busway, selepas lampu merah depan Polrestro Jakarta Pusat. Tanpa dia sadari, di jalur busway itu terdapat bus transjakarta B 7037 IS dengan kode JET-026 yang juga hendak melintas. Alhasil motor yang dikendarai pemuda 19 tahun tersebut tertabrak dan terseret hingga beberapa meter. Korban yang diketahui berprofesi sebagai penagih utang ini langsung dilarikan ke rumah sakit Kramat 128 tak jauh dari lokasi kejadian dengan menggunakan bajaj.

"Main masuk saja dia ke jalur busway. Busnya sudah ngerem, untung sehabis lampu merah jadinya (laju kendaraan) pelan. Kalau kencang bisa tewas itu orang," ujar Ramlan, seorang saksi.

Saat ini Indra tengah dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Kramat 128. Indra mengalami luka lecet di beberapa bagian kaki dan wajahnya. "Ini mau di rongent dulu, soalnya kaki kirinya tidak bisa digerakkan. Korban setengah sadar," ujar perawat yang menangani korban.

Motor yang ditunggangi Indra mengalami kerusakan pada bagian knalpot, dan saat ini sudah dibawa ke pos polisi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Akibat kejadian tersebut, ruas jalan Kramat Raya menuju Senen mengalami kemacetan yang mengular sampai perempatan Pramuka. Hal ini dikarenakan banyak kendaraan yang berhenti untuk melihat kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com