Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Tenang, Baliho Cagub Dibersihkan

Kompas.com - 21/02/2013, 13:31 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tasikmalaya membersihkan alat peraga atau baliho calon Gubernur Jawa Barat, saat memasuki hari tenang mulai hari ini, Kamis (21/2/2013).

Hampir semua baliho yang masih terpasang di beberapa ruas jalan protokol dan tempat umum dicabut paksa. Penertiban baliho ini dieksekusi oleh petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagian besar, baliho yang masih terpasang berada di pohon perindang jalan, tiang listrik dan taman kota. Baliho yang dibersihkan diangkut menggunakan truk untuk dibawa ke Kantor Panwaslu. "Kami melakukan penertiban sudah sesuai aturan. Sebelumnya kami sudah memberikan surat peringatan kepada semua timses untuk menertibkan balihonya masing masing saat memasuki masa tenang," terang Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Bambang Lesmana di kantornya pagi ini.

Bambang mengatakan, penertiban dilakukan karena surat peringatan tidak diindahkan oleh sebagian tim sukses pasangan. Sehingga, pihaknya pun berkoodinasi dengan Satpol PP untuk segera mencabut paksa baliho yang masih terpasang di tempat umum. "Saya berharap kepada semua pihak untuk segera menertibkan alat peraga, apabila ada yang masih terpasang di lokasi umum. Termasuk juga bisa dilakukan oleh masyarakat," tegasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com