Kompas.com - 19/02/2013, 22:21 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Setelah membekuk 3 anggota sindikat curanmor dengan modus pembiusan, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali kini tengah memburu otak dari sindikat tersebut yakni pria bernisial DA. Sebelumnya polisi mendapat informasi bahwa DA berada di Singaraja. Namun setelah dikejar, jejaknya tak ditemukan.

"Kami meyakini tersangka utama ini adalah sindikat profesional," kata Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Hari Hariadi saat konferensi pers di Mapolda Bali, Selasa (19/02/2013).

Dari hasil koordinasi dengan polda lain, tersangka tak hanya beraksi di Bali, namun juga di Lombok dan Jatim. "Kami bekerja sama dengan polisi di lombok dan Jatim, terlihat di CCTV modusnya sama, caranya profesional sudah mahir," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hariadi juga meminta kepada masyarakat yang pernah menjadi korban dengan modus pembiusan untuk melapor ke Polda Bali.

Seperti diberitakan, Ditreskrimum Polda Bali membongkar sindikat curanmor dengan modus membius korbannya. Tiga tersangka yang berhasil diamankan, yakni Rara, Eran, dan Putrawan, menyasar tempat-tempat penyewaan mobil dengan berpura-pura menyewa mobil. Komplotan ini biasanya menjual mobil bodong milik korban seharga Rp 30 juta. Ketiga tersangka berhasil dibekuk saat akan melakukan transaksi jual-beli mobil curian di depan SPBU Bedugul, Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.