Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yance Siap Disumpah Antikorupsi di Bawah Alquran

Kompas.com - 18/02/2013, 15:17 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin menyatakan siap disumpah dan berjanji di bawah Alquran untuk tidak korupsi, dan hal serupa juga akan dilakukan kepada PNS di Jabar.

"Saya tidak takut karena saya tidak pernah korupsi. Tidak perlu sampai digantung, kalau saya janji dan sumpahnya pakai Alquran," kata Yance di Bandung, Senin (18/2/2013).    

Mantan Bupati Indramayu dua periode itu menyatakan komitmennya untuk menjaga diri dan para PNS di Jabar untuk tidak terlibat praktik itu. Salah satunya dengan penandatanganan pakta integritas di kalangan PNS.

"Sejak tahun 2000, saya sudah berlakukan pakta integritas di Indramayu. Sudah memulai lebih awal dan itu akan saya lakukan bila saya memimpin Jabar," kata Yance.

Yance menyebutkan, ia akan memaksimalkan sistem pemerintahan di Jawa Barat secara baik dan benar, sesuai aturan yang ada dan tetap mendorong budaya bersih.

"Pemimpin kalau tangannya lurus, bayangannya akan lurus. Bila pemimpin tangannya bengkok, bayangannya juga akan bengkok. Artikan sendirilah itu," kata Yance.    

Terkait adanya "tantangan" dari elemen mahasiswa Jabar terkait calon gubernur Jabar wajib teken kontrak siap digantung bila melakukan korupsi, dengan santai Yance menanggapinya dengan berbalik menantang.

"Ayo saya sumpah dengan mahasiswanya, tapi dengan Alquran. Tapi saya harus terpilih dulu," kata Irianto menambahkan.

Sementara itu kampanye Yance pada Senin (18/2) digelar di Bandung Raya, sedangkan wakilnya Tatang Farhanul Hakim bertemu pendukungnya di Cimahi dan Bandung Barat.

Kampanye pada Senin pagi, Yance mengunjungi Pasar Induk Gedebage dan Caringin Kota Bandung serta berdialog dengan massa.

Pada kunjungan di Pasar Induk Caringin, Yance memborong 30 butir durian yang dibagi-bagikan kepada simpatisannya yang hadir pada kesempatan itu.     

"Ayo makan durian bersama sebelum panas-panasan lagi," katanya yang disambut sorak oleh pendukungnya yang hadir di pasar itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com