Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.100 Personel Amankan Pelantikan Bupati Seluma

Kompas.com - 08/02/2013, 09:59 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com- Sebanyak 1.100 personel mengamankan pelantikan Bundra Jaya sebagai Bupati Seluma, Provinsi Bengkulu di gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat (8/2/2013). Ini untuk mengantisipasi munculnya aksi massa yang mengganggu  jalannya pelantikan.

Wakil Kepala Polres Bengkulu Komisaris Permadi menyampaikan, beberapa waktu lalu unjuk rasa menuntut Murman Effendi kembali dijadikan bupati sempat anarkis. Karena itulah, saat pelantikan Bundra dikerahkan personel keamanan gabungan dari polres Bengkulu, Polda Bengkulu, TNI, dan Polisi Pamong Praja provinsi Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

Karena alasan keamanan juga, lokasi pelantikan dipindah dari Seluma ke gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu. "Personel Polres Seluma bersiaga di Seluma sedangkan personel dari Polres Bengkulu mengamankan lokasi pelantikan. Di Betungan, perbatasan Kabupaten Seluma-Kota Bengkulu, juga kami tempatkan personel," kata Permadi.

Meskipun pengamanan terlihat mencolok, Permadi menyampaikan, hingga saat ini belum ada informasi gangguan keamanan terkait pelantikan. Bundra menggantikan Buapti Seluma sebelumnya, Murman Effendi, yang diberhentikan karena tersangkut kasus korupsi proyek tahun jamak. Ia akan meneruskan periode kepemimpinan hingga tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com