Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN TTU Usung Eurico Guterres Jadi Caleg DPR

Kompas.com - 03/02/2013, 17:58 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, sepakat mengusung sekaligus mendukung Ketua Umum Uni Timor Aswai'n (Untas) Eurico Guterres menjadi calon anggota DPR.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PAN Kabupaten TTU Miguel Atibau saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi PAN bersama pengurus dan para bakal caleg di Sekretariat PAN Kefamenanu, Minggu (3/2/2013).

"Target kami, pengurus PAN dan semua jajaran di NTT, khususnya daerah pemilihan II daratan Timor Barat, adalah memperjuangkan Pak Eurico Guterres berhasil dan duduk di senayan menjadi anggota DPR," kata Atibau.

Menurut Atibau, Eurico merupakan satu-satunya tokoh yang diharapkan mewakili suara warga eks Timor-Timur dan pantas untuk duduk di DPR sehingga bisa membantu memperjuangkan nasib warga eks Timtim yang masih jauh dari perhatian pemerintah.

"Harus ada tokoh dari warga eks Timtim yang semestinya duduk di senayan. Yang kami harapkan hanya Pak Eurico karena beliau punya integritas dan kemampuan untuk merangkul semua warga eks Timtim," kata Atibau.

Karena itu, lanjut Atibu, saat ini PAN di semua kabupaten, khususnya Kabupaten TTU, telah mempersiapkan diri dengan baik melalui konsolidasi dan sosialisasi sehingga target yang diharapkan bisa tercapai.

Pantauan Kompas.com, Rakor PAN itu juga dihadiri anggota Komisi Pemilihan Umum TTU, Isfridus Lamur; Sekretaris PAN Yohanes Tanik; dan semua pengurus PAN Kabupaten TTU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com