Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pilkada Sudah Berada di TPS

Kompas.com - 28/01/2013, 19:40 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com — Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah Papua, Senin (28/1/2013), Komisi Pemilihan Umum Merauke memastikan semua surat suara dan logistik pilkada telah berada di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di semua distrik di Merauke.

Ketua KPU Merauke Antonius Kaize mengatakan, semua surat suara dan logistik pilkada lainnya telah sampai di TPS di semua distrik, mulai distrik terjauh dan sulit dijangkau, seperti Distrik Waan, Tabonji, Kimaam, Ilwayab, Tubang, Okaba, Kaptel, dan Ngguti, hingga distrik Merauke di pusat kota Merauke. Surat suara akan dijaga setiap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan petugas perlindungan masyarakat.

"Hingga Senin sore, logistik untuk 404 TPS di 20 distrik sudah berada di setiap TPS sehingga pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah siap dilaksanakan," kata Antonius. Sesuai dengan jadwal KPU Papua, pemungutan suara Pilkada Papua akan digelar pada Selasa (29/1/2013).

Pilkada diikuti enam pasang calon, yakni Noakh Nawipa-Johanes Wob (nomor urut 1), Menase Robert Kambu-Blasius Adolf Pakage (2), Lukas Enembe-Klemen Tinal (3), Wellington Wenda-Weynand Watory (4), Alex Hesegem-Marthen Kayoi (5), dan Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya (6).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com