Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun Libatkan 23 Kendaraan

Kompas.com - 24/01/2013, 21:08 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (24/1/2013), tepatnya di depan rumah makan Alam Sari Cimalaka, sekitar pukul 17.45 WIB. Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan 21 unit kendaraan roda empat dan 2 roda dua.

Akibatnya baik kendaraan roda empat maupun roda dua mengalami rusak berat dan ringan. Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa ini, hanya saja ada lima orang luka berat maupun ringan.

"Untuk korban tidak ada, hanya kerugian materil yang masih ditaksir," jelas Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Martinus Sitompul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (24/1/2013) malam.

Martinus menjelaskan, kecelakaan hebat ini terjadi akibat truk Fuso bernopol B 9395 WV dengan muatan batubara ini datang dari arah Cirebon menuju Bandung mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju truk.

Kemudian, lanjut Martinus, truk tersebut oleng ke kanan dan ke kiri, lalu menabrak kendaraan lain yang searah maupun yang berlawanan arah. Akibat kecelakaan beruntun itu, arus lalu lintas dari kedua arah padat. Saat ini petugas kepolisian telah berusaha mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut.

"Kemacetan cukup padat, polisi sedang mengatur arus lalu lintas dengan skema buka tutup," ungkap Martinus.

Sementara ini, lanjut Martin, truk dan beberapa mobil yang terguling sedang dalam proses evakuasi. Untuk korban sebagiannya sudah dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, sopir dari truk tersebut kabur melarikan diri dari lokasi kejadian. Belum diketahui larinya kemana. Tidak ada satu orang pun yang ada di dalam truk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com