Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Sabotase, Warga Amankan TPS 24 Jam

Kompas.com - 22/01/2013, 08:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com — Mengantisipasi kecurangan dan sabotase menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang digelar Selasa (22/1/2013) hari ini, warga di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, semalaman mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) selama 24 jam di tempat mereka.

Di TPS 001, TPS 003, TPS 005 Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, misalnya. Sejak Senin pagi, warga telah bergotong royong mendirikan TPS dan mengamankan logistik pilkada dari segala kemungkinan sabotase dan kecurangan. Selama berjaga, mereka mengisi kegiatan dengan berbincang-bincang atau bermain kartu.

Ketua TPS 001, Hamzah, menyambut positif kesadaran dan partisipasi politik warga yang tinggi dalam mengamankan jalannya pilgub hari ini. Menurut Hamzah, warga yang datang dari beragam latar belakang berbeda-beda itu bersama-sama menyukseskan pemilihan gubernur.

"Kita bangga karena mereka tanpa digaji dan tanpa imbalan apa pun. Mereka ikut mengamankan jalannya pilkada sebagai bentuk kesadaran politik. Bagi warga Pinrang yang sudah berkali-kali menggelar pilkada langsung, pemilihan gubernur hari ini, siapa pun pasangan calon gubernur yang dipilih dan menjadi pemenang harus dihormati," kata Hamzah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com