Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Awak KM Bintuni 21 Belum Ditemukan

Kompas.com - 20/01/2013, 03:51 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com - Hingga Sabtu (19/1/2013), empat orang awak KM Bintuni 21 yang karam Kamis (17/1/2013) siang belum ditemukan.

Padahal upaya pencarian sudah melibatkan tim SAR Timika, TNI AL Lanal Timika, DKP Mimika dibantu Emergency Response Group PT Freeport Indonesia dengan menggunakan sejumlah speed boat.

Sejumlah anggota SAR Timika yang sempat ikut dalam pencarian kru KM Bintuni 21 mengatakan pencarian dilakukan dalam radius 5 mil laut namun mereka terkendala dengan tingginya ombak di muara Poumako yang berkisar antara 2-3 meter.

Menurut Karel, koordinator pencarian yang dihubungi melalui telepon mengatakan proses pencarian awak KM Bintuni 21 akan dilanjutkan Minggu (20/1/2013) pagi.

Sejauh ini tim penyelamat sudah berhasil menemukan 11 awak KM Bintuni 21 di Pulau Puriri, Pesisir laut Mimika.

Menurut Saleh -salah seorang anak buah kapal KM Bintuni 21 yang selamat- keempat orang rekannya yang belum ditemukan yakni George (kepala kamar mesin), Masmuri (koki), Heri dan Nus (kelasi kapal).

KM Bintuni 21, adalah kapal penangkap ikan dari Avona, Kabupaten Kaimana karam di perairan Mimika saat mencoba berlabuh di Pelabuhan Poumako Timika setelah dihantam ombak setinggi empat meter. (K63-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com