Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eris, Korban UOB, Tulang Punggung Keluarga

Kompas.com - 19/01/2013, 22:20 WIB
Jumarto Yulianus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban meninggal akibat terjebak banjir di UOB Plaza, Hardian Eko Eristya (28), merupakan tulang punggung keluarganya.

Pria yang akrab dipanggil Eris itu menjadi penopang utama kehidupan keluarganya karena ayahnya, Suhartono, sudah meninggal sekitar 25 tahun lalu.  

Eris tinggal bersama ibunya, Sunarmi (54), dan adiknya, Hendri Dwi Prabowo (27). Sunarmi yang dulu berjualan lontong dan gorengan itu kini sakit-sakitan sehingga tak bisa berjualan lagi. "Syaraf saya kejepit," kata Sunarmi di Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Sementara Hendri hanya bekerja sebagai penjaga kios penjual pulsa.  

Menurut Ujang (34), tetangga korban, Eris merupakan pria yang rajin. "Orangnya rajin banget, nggak malu kerja apapun demi ibunya," ujarnya.

Eris bekerja sebagai petugas cleaning service di Thamrin Nine, kompleks perkantoran yang mencakup UOB Plaza, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.  

Eris ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu, sekitar pukul 15.00 WIB. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terlebih dulu, sebelum dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com