Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancing di Danau, Seorang Tentara Tenggelam

Kompas.com - 16/01/2013, 19:26 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com -- Danau Rawapening, Kabupaten Semarang kembali memakan korban jiwa. Koptu Agus Trimono (42), warga Gedangan Tuntang Rt 2/II dikabarkan tenggelam saat memancing bersama dua rekannya, Rabu (15/1/2013) siang di danau yang berlokasi di Dusun Tegalwuni, Desa/Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini.

Hingga berita ini diturunkan korban yang saat ini masih tercatat sebagai anggota Korem 073 Makutarama Salatiga masih dalam upaya pencarian regu penyelamat gabungan SARDA Jateng dan SAR Bumi Serasi.

Koordinator SAR Bumi Serasi area Ambarawa-Banyubiru, Koko Komarullah kepada Kompas.com mengatakan, berdasarkan penuturan rekan korban Gito dan Mukhtar warga Warak, Salatiga, korban hanya terlihat kepalanya saat Gito menoleh ke arah titik tambat perahu korban. Pada saat kedua teman korban mencoba mendekati untuk menolong, korban sudah tidak terlihat lagi dari permukaan.

"Ketiganya memancing dengan perahu sendiri-sendiri. Kejadiannya jam 13.15. Padahal kata temannya lokasi kejadian tidak terlalu dalam. Sebelum kejadian katanya sempat turun hujan dan angin sangat kencang," kata Koko sesaat sebelum terjun ke Rawapening.

"Anehnya lagi, perahu korban posisinya juga tidak terbalik," lanjut Koko.

Dalam catatan Kompas.com danau tersebut pada Januari lalu juga merenggut nyawa dua pemancing. Hampir tidak ada korban yang ditemukan selamat dalam kejadian itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com