Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Apresiasi Kreativitas Pendukungnya

Kompas.com - 12/01/2013, 17:40 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), petahana Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar didukung para selebritis dunia seperti.

Tak tanggung-tanggung, dukungan itu terlontar dari Jacky Chan, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Sylvester Stallone, Batman, Adolf Hitler, mantan gubernur California Arnold Sweizneger hingga vokalis Nirvana Kurt Cobain. Sylvester Stallone menjadi orang pertama yang tampil menyuarakan dukungannya kepada Ahmad Heryawan (Aher).

"Saya dukung Kang Aher, top dech,". Kemudian tokoh lainnya meneriakan, Aher, Aher, Aherrrrrrrrrrrrrrr!!. Jacki Chan, "Saya dukung kang Aher!"

Namun, itu hanya video rekaan yang diunggah di situs http://www.aherdeddymizwar.com/node/292. Video yang berdurasi 36 detik tersebut berjudul "Seleb Dunia Dukung Aher pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013".

Dipastikan bahan pembuatan video sengaja diambil dari cuplikan film, iklan, konser, wawancara yang pernah ditayangkan sebelumnya. Kemudian di edit sedemikian rupa dan suaranya didubbing sehingga para selebritis tersebut seolah berbicara dalam Bahasa Indonesia, menyatakan dukungannya kepada Heryawan.

Di akhir pemutaran video terdapat "Ucapan Selamat dan Dukungan Seleb Mancanegara Kepada Ahmad Heryawan" dan pada ending-nya di bagian atas kanan terpampang foto Heryawan dan bertuliskan 'Lanjutkan Aher'.

Belum diketahui siapa yang membuat. Aher pun mengaku sama sekali tidak mengetahui siapa yang membuat video editan tersebut. Namun, ia mengapresiasi kreativitas pendukungnya itu.

"Saya engga tahu siapa yang membuat. Saya ucapkan terima kasih saja kepada yang membuatnya, berarti yang membuatnya itu mendukung saya," kata Heryawan usai mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL), di Jalan Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2013).

Pertama kali melihat, Heryawan mengaku diberi kabar oleh salah satu anaknya. Saat ditanya reaksinya gimana pak ketika melihat video itu, ia menjawab, "Ya, saya hanya senyum-senyum saja, saya ucapkan terima kasih kepada yang membuatnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com